Fenomena Chinese di Indonesia

Fenomena Chinese di Indonesia saat ini sedang menjadi viral. Salah satu yang sedang marak diperbincangkan adalah banyaknya tenaga kerja asal China (Tiongkok) di Indonesia. Banyaknya tenaga kerja asing asal China merupakan konsekuensi dari kebijakan Free Trade Aggrement. Dengan kebijakan tersebut maka negara-negara yang turut bekerja sama dengan kebijakan tersebut mendapatkan bebas visa dan invenstor pun dapat dengan mudah masuk.

Indonesia menjadi salah satu tujuan favorit dari pekerja asing, terutama China. Mengapa? karena para pekerja Indonesia sendiri terus menuntut bayaran yang tinggi, sedangkan kinerja mereka bisa dibilang kurang memuaskan, banyak santai dan tidak mementingkan kualias. Berbanding terbalik dengan pekerja asing asal China, mereka mau untuk dibayar murah dengan kinerja yang tak kenal lelah bahkan waktu istirahat mereka saat bekerja pun minim. 

Untuk mengatasi terus membludaknya pekerja asing asal China, pemerintah memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan kebijakan untuk mengurangi hal tersebut. Namun selain peran dari pemerintah, para pekerja di Indonesia juga diharapkan dapat bekerja dengan kualitas yang baik sehingga seluruh lapangan kerja yang tersedia di Indonesia dapat diisi oleh pekerja Indonesia.
Fenomena Chinese di Indonesia Fenomena Chinese di Indonesia Reviewed by Rizky Ananda on January 11, 2017 Rating: 5

No comments: