Masakan Idola


Hey hey hey masih bersama saya di Catatan Mahasiswa, pada tulisan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang masakan buatan ibu (baca: mama) yang paling saya sukai. Banyak dari kita tentunya memiliki satu atau bahkan lebih masakan idola buatan ibu sendiri, mengapa? Salah satu alasannya karena kita sudah sangat familiar dengan masakan tersebut karena sering dibuatkan atau suka memang karena enak. Nah masakan buatan ibu yang saya paling suka adalah nasi goreng spicy wing. Untuk membuat masakan ini sebenarnya cukup mudah (bagi yang bisa memasak), bumbu dan bahannya pun mudah didapatkan. 

Berikut adalah bahan yang harus disiapkan dan cara membuat nasi goreng spicy wing:

Bahan : 
  • Nasi Putih
  • Margarine
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Bawang bombay
  • Daun bawang
  • Kecap Manis
  • Cabai
  • Garam
  • Bubuk lada
  • Telur
  • Spicy Wing
  • Kerupuk  
Cara Memasak :
  1. Panaskan sedikit margarine, kemudian masukkan telur, masak hingga matang.
  2. Panaskan margarine kemudian tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay yang sudah dihaluskan hingga harum. (banyaknya bawang sesuai selera).
  3. Masukkan nasi putih kemudian aduk hingga merata dengan bumbu yang sudah disiapkan.
  4. Tambahkan kecap manis, garam dan bubuk lada (sesuai selera).
  5. Aduk hingga merata dan matang.
  6. Nasi goreng siap disajikan dengan spicy wing  dan kerupuk sebagai pelengkap.

Bagaimana cukup mudahkan membuat nasi goreng spicy wing? Bagi yang berminat silahkan mencobanya dengan kreasi dan selera sendiri. Sekian cerita saya mengenai masakan idola buatan Ibu, jika ada kesempatan lain saya akan berbagi resep masakan lainnya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi.
Sumber : my mom.
Masakan Idola Masakan Idola Reviewed by Rizky Ananda on November 06, 2016 Rating: 5

No comments: